Jumat, 24 November 2017

Sistem Banjir Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang terletak di Provinsi Jawa Timur dengan kepadatan penduduk dan industrinya yang berada disana dan di area sekitarnya. Dalam hal tata letak kota tentu akan membutuhkan perhatian khusus dan perencanaan yang baik terutama dalam hal penataan sumber daya air dan aliran airnya.

Seperti bencana banjir yang sering terjadi di Surabaya dan daerah sekitarnya hampir setiap tahunnya, hal tersebut menyebabkan kerugian yang besar pada penduduk Kota Surabaya terutama industri atau pabrik yang berada di kawasan industri di Kota Surabaya. Bayangkan jika banjir sampai masuk kedalam area pabrik dan merendam mesin, material dan alat - alat lain yang ada didalamnya, berapa kerugian yang harus ditanggung jika banjir terjadi setiap tahunnya?

Untuk Pabrik yang baru akan berdiri tentu mereka dapat dengan mudah menaikan tinggi lantai bangunan, tapi bagaimana dengan pabrik yang sudah berdiri sejak lama?

Biasanya pemilik atau pengelola pabrik akan menggunakan Pompa untuk mengatasi banjir tersebut, tapi hal tersebut tidak akan banyak membantu karena tetap saja air yang disedot keluar akan kembali masuk kedalam apabila air tersebut tidak dihalangi agar tidak masuk kembali.

Bagaimanapun tetap dibutuhkan sebuah sekat atau tanggul yang bersifat sementara untuk menghalangi air banjir tersebut masuk kedalam seperti teknologi Flood Barrier atau Flood Gate. Flood Barrier atau Flood Gate merupakan solusi akhir dari perlindungan bangunan dari bencana banjir. Flood Barrier yang merupakan sistem banjir paling efektif dalam menghalau banjir merupakan teknologi yang salah satunya berasal dari Taiwan sejak tahun 1980 dan terus menerus dikembangkan hingga banyak dipasang pada proyek komersial seperti Perusahaan, Pabrik, Hotel, Restauran, Apartemen, Sekolah, Gedung Perkantoran, Rumah Sakit, Mal, Rumah Tinggal dll.

Hal tersebut dibuktikan di Surabaya dengan adanya beberapa perusahaan yang telah menggunakan teknologi atau sistem tersebut diantaranya :

1. PT Japfa Comfeed.



2. PT Suparma Tbk.



Sistem banjir tersebut sangat efektif dan benar benar melindungi bangunan tersebut dari air banjir dan telah dibuktikan berkali - kali dengan kekedapan air 100%.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sistem banjir yang ada di Surabaya tersebut, Hubungi :

Angga
081243237073
02129430762

Daichen Indonesia
Jl. Mangga Ubi No 17 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat 11720.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar